MOTIVASI BERPRESTASI GURU MADRASAH ALIYAH AL KHAIRIYAH PROVINSI BANTENPERSPEKTIF DEMOGRAFIS
Abstract
Penelitian ini bertujuan, menganalisis tingkat motivasi berprestasi guru dan membandingkan motivasi berprestasi guru perspektif demografis. Metode penelitian menggunakan kuantitatif komparasional. Sampel penelitian berjumlah 100 orang dari populasi 210 orang. Istrumen penelitian dikembangkan sendiri peneliti dengan dimensi (1) berusaha unggul, (2) menyelesaiakn pekerjaan dengan baik, (3) rasional dalam meraih keberhasilan, (4) menerima tanggung jawab pribadi untuk sukses, (5) Menyukai situasi kerja dengan tanggung jawab pribadi. Analisis data dekriptif menggunakan rata-rata, standar deviasi dan persentase. Analisis inferens menggunakan uji-t dan uji ANOVA. Hasil penelitian menunjukkan keseluruhan motivasi berprestasi guru tinggi. Terdapat perbedaan motivasi berprestasi guru perspektif demografis berdasarkan jenis kelamin, umur, dan lama pengabdian.Perlu upaya-upaya konkrit untuk meningkatkan dan mengurangi perbedaan motivasi berprestasi berdasarkan jenis kelamin, umur dan lama berkerja antara lain dengan berkompetisi dalam bekerja. Senang bekerja, suka tantangan dalam pekerjaan.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.



