Pelatihan Digital Marketing dalam Rangka Peningkatan Kapasitas Ekonomi Masyarakat di Kampung Siwalik

Penulis

  • Ahmad Jamaludin Jambunanda Universitas Padjajaran Bandung, STAI Nurul Hidayah Lebak Banten
  • Ipah Latipah Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten
  • Alkoriyah Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten
  • Nasehudin Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten
  • Muhamad Rizki Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten

DOI:

https://doi.org/10.32678/dedikasi.v16i1.8438

Kata Kunci:

Pemasaran, UMKM, Digital Marketing, Teknologi

Abstrak

Digital Marketing adalah salah satu strategi untuk memasarkan   atau mempromosikan produk melalui segala jenis media digital. Penguasaan teknologi ini dapat meningkatkan omseti dan penjualan produk Usaha Mikro Kecil   dan Menengah (UMKM) lebih luas lagi. Namun, baru ssedikiti UMKM di Kampungi Siwalik yang dapat menggunakannya. Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk melatih para UMKM di kampung Siwalik agar mampu memasarkan produknya secara daring menggunakan pasar digital. Metode yang digunakan adalah observasi, wawancara, pemafaran dan simulasi. Pada tahap akhir pelatihan, seluruh UMKM dapat membuat akun pemasaran digital pada marketplace Shopee dan memahami cara berjualan daring.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-06-22

Terbitan

Bagian

Articles