Pelatihan Digital Marketing dalam Rangka Peningkatan Kapasitas Ekonomi Masyarakat di Kampung Siwalik
DOI:
https://doi.org/10.32678/dedikasi.v16i1.8438Kata Kunci:
Pemasaran, UMKM, Digital Marketing, TeknologiAbstrak
Digital Marketing adalah salah satu strategi untuk memasarkan atau mempromosikan produk melalui segala jenis media digital. Penguasaan teknologi ini dapat meningkatkan omseti dan penjualan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lebih luas lagi. Namun, baru ssedikiti UMKM di Kampungi Siwalik yang dapat menggunakannya. Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk melatih para UMKM di kampung Siwalik agar mampu memasarkan produknya secara daring menggunakan pasar digital. Metode yang digunakan adalah observasi, wawancara, pemafaran dan simulasi. Pada tahap akhir pelatihan, seluruh UMKM dapat membuat akun pemasaran digital pada marketplace Shopee dan memahami cara berjualan daring.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Ahmad Jamaludin Jambunanda, Ipah Latipah, Alkoriyah, Nasehudin, Muhamad Rizki

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.


