Crowdsourcing: Strategi Branding Dalam Memaksimalkan Produk Pemasaran Emping Melinjo (Studi Pada Produk Emping di Kampung Tigamaya)
DOI:
https://doi.org/10.32678/dedikasi.v15i2.7694Keywords:
Crowdsourcing, Strategi Branding, Emping, Kampung TigamayaAbstract
: Penelitian ini terfokuskan pada pemberdayaan ekonomi yang ada di Kampung Tigamaya dalam memaksimalkan produk pemasaran emping melinjo. Seiring dengan perkembangan zaman berbagai bisnis usaha saat ini sangat beragam dan memiliki perubahan yang signifikan khususnya dalam bisnis yang berasal dari para ibu rumah tangga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi branding dalam pemasaran produk emping melinjo di Kampung Tigamaya, Desa Telagaluhur, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang. Motode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan mendeskripsikan analisa objek, fenomena atau temuan yang dicantumkan dalam tulisan bersifat naratif. Berdasarkan penelitian diperoleh bahwa hasil pengolahan emping dijual kepada distributor. Penjual emping di Kampung Tigamaya sebenarnya dapat bersaing dengan produk kompetitor lainnya, namun karena produk pemasaran emping belum memiliki ciri khas yang menonjol seperti nama brand yang menjadi nilai tambahan tersendiri, para pengrajin emping melinjo hanya dapat memasarkan melalui distributor. Maka diharapkan dengan menggunakan Strategi Crowdsourcing dalam pemasaran produk dapat meningkatkan kompetensi branding dan kemajuan dalam pengolahan emping rumahan di Kampung Tigamaya.
Downloads
Downloads
Published
Versions
- 2023-02-07 (6)
- 2022-12-30 (5)
- 2022-12-30 (4)
- 2022-12-30 (3)
- 2022-12-30 (2)
- 2022-12-30 (1)
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Fizly Aulia, Dhiza Yulia Sangkarini, Kurotun Aini, Husnul Karomah, Neta Ardiyanti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.


