PENGARUH FINANCIAL CONSULTANT (FC) DAN BESARAN PREMI TERHADAP PERMINTAAN ASURANSI FUND AMANI SYARI’AH DI KOTA SERANG
Studi di Group Agency Vision Platinum PT. Zurich Topas Life (ZTL) SERANG
Keywords:
Asuransi, Financial Consultant (FC), Besaran PremiAbstract
Masyarakat membutuhkan layanan asuransi yang sesuai dengan kebutuhannya, sebagai proteksi, investasi dan warisan. Oleh karena itu dibutuhkan peran Financial Consultant (FC) untuk memberikan informasi mengenai besaran premi terhadap asuransi fund amani syari’ah yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Penelitin ini mempelajari kemungkinan pengaruh tersebut.
Tujuan penelitian ini adalah: 1). Ingin mengetahui pengaruh Financial Cansultant (FC) terhadap permintaan asuransi Fund Amani Syari’ah, 2). ingin mengetahui pengaruh Besaran Premi terhadap Permintaan Asuransi Fund Amani Syari’ah di Group Agency Vision Platinum PT.Zurich Topas Life (ZTL) Serang Banten..3). Ingin mengetahui pengaruh Financial Cansultant (FC) dan Besaran Premi terhadap permintaan asuransi Fund Amani Syari’ah. Metode Penelitian yang digunakan adalah metoda kuantitatif dengan asumsi klasik yaitu uji normalitas, heteroskedastisitas, autokorelasi, analisis regresi sederhana, signifikansi, dan koefisien korelasi antara diversifikasi Financial Consultant (FC) dan Besaran Premi Terhadap Permintaan Asuransi Fund Amani Syari’ah PT. Zurich Topas Life (ZTL).
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel X1 Financial Cansultant (FC) = 2,218 jumlah X1 Financial Counsultant (FC) berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu Y permintaan asuransi pada tarap signifikansi 95%. Sedangkan variabel X2 (Besaran Premi) pada tarap signifikansi 95% berpengaruh signifikan terhadap variabel Y (Permintaan asuransi). Dari hasil koefisien determinasi sebesar 0.927 yang artinya 92,7% menunjukan bahwa permintaan asuransi secara bersamaan dipengaruhi oleh variabel X1 (Financial Counsultant (FC)) dan besaran premi (X2) sebesar 92,7%.
























