PENGARUH PERTUMBUHAN BEBAN PEMASARAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA ASURANSI UMUM SYARIAH DI INDONESIA
DOI:
https://doi.org/10.32678/sijas.v7i1.4717Keywords:
Beban Pemasaran, , Laba, Asuransi Umum SyariahAbstract
Masa pandemi COVID 19 belum berakhir. pergerakan kegiatan ekonomi masih mengalami hambatan dan keterbatasan. Hal tersebut menjadi tantangan bagi industri Asuransi Syariah. Terdapat hal yang menarik selama periode Januari-September 2020 dimana masih dalam masa Pandemi. Beban Pemasaran dan Laba pada Asuransi Umum Sayariah di Indonesia menunjukkan tren peningkatan. Akan tetapi bila dilihat dari laju pertumbuhan Beban Pemasaran dan Laba, mengalami fluktuasi dan tidak berbanding lurus seperti nilai Beban Pemasaran dan Laba. Hal tersebut yang membuat penulis tertarik untuk menelaah pengaruh Pertumbuhan Beban Pemasaran terhadap Pertumbuhan Laba Asuransi Umum Syariah di Indonesia.
Metode kuantitatif menjadi metode penelitian ini. Analisis Regresi digunakan untuk menelaah pengaruh Beban Pemasaran terhadap Laba setelah Pajak pada Asuransi Umum Syariah di Indonesia.
Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa Beban Pemasaran memiliki pengaruh nyata yang terhadap Laba pada Asuransi Umum Syariah di Indonesia.












