PRINSIP – PRINSIP SISTEM OPERASIONAL ASURANSI SYARIAH PADA PT. AJS BUMIPUTERA CABANG SERANG

Authors

  • Ikin Ainul Yakin
  • Fikri Hidayatullah UIN SMH Banten

DOI:

https://doi.org/10.32678/sijas.v4i1.2953

Keywords:

Prinsip-Prinsip, Pelaksanaan Marketing Asuransi Syariah

Abstract

Dalam kehidupan bermasyarakat manusia sebagai anggota masyarakat sosial memiliki resiko tinggi yang berdampak langsung pada diri sendiri maupun keluarga. Salah satu metode yang paling baik untuk penanganan resiko tidak lain adalah dengan cara mentransfer atau mengalihkannya kepada pihak lain dengan jalan mengadakan perjanjian asuransi. Rumusan masalah, pada penelitian ini Bagaimana sistem dan prinsip-prinsip oprasional asuransi syariah dan  Bagaimana pelaksaaan sistem Marketing pada PT.AJS Bumi Putera Cabang Serang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem oprasional asuransi syariah dan mengetahui pelaksaaan orpasioanl asuransi syariah pada PT.AJS Bumi Putera Cabang Serang pada bulan September sampai dengan bulan Oktober 2018, dengan metode penelitian kualitatif. Dengan menggunakan prinsip fiqih muamalah yang berlandaskan dengan syariat islam yaitu dengan berpatokan pada Al Qur’an dan hadist. Adapun cara yang dilakukan dalam pelaksanaan sistem marketing yaitu dengan cara bersilaturahmi dengan calon atau yang sudah menjadi nasabah.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2018-06-30

Issue

Section

Articles