Implementasi Model Pendidikan Karakter Melalui Pendidikan Agama Islam Di Sman 2 Ks Kota Cilegon Provinsi Banten
DOI:
https://doi.org/10.32678/annidhom.v7i1.6103Keywords:
Penerapan Model, Pendidikan Karakter, Pendidikan Agama IslamAbstract
Abstak
Tulisan ini menyajikan hasil penelitian tentang Implementasi model penyelenggaran pendidikan karakter di sekolah menengah atas dengan kasus di SMAN 2 KS Kota Cilegon Provinsi Banten, Temuannya antara lain adalah bahwa penerapan pendidikan karakter yang diterapkan dilingkungan SMAN 2 KS Kota Cilgon Provinsi Banten adalah model integratif yang melibatkan seluruh komponen sekolah dan guru pendidikan agama Islam menjadi aktor utamanaya, dengan dukungan kebijakan yang kondusif dari kepala sekolah SMAN 2 KS Kota Cilegon Provinsi Banten. Kehadiran dan keterlibatan aktivis kampus melaui monitoring memerlukan pencermatan dan koordinasi yang terintegrasi dengan program guru pendidikan agama Islam