Hubungan Kinerja Pelayanan Pustakawan Dan Efektifitas Sistem Informasi Perpustakaan Dengan Kepuasan Mahasiswa
DOI:
https://doi.org/10.32678/annidhom.v2i1.4450Keywords:
sistem, informasi, perpustakaan, kepuasaan, mahasiswaAbstract
Permasalahan pokok dalam penelitian ini adalah: Seberapa besar tingkat kepuasan mahasiswa (pemustaka) IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten; Seberapa besar tingkat efetivitas sistem informasi perpustakaan IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten; Seberapa besar tingkat kinerja pelayanan pustkawan perpustakaan IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten; Apakah terapat hubungan kinerja layanan pustakawan terhadap kepuaasan pemustaka mahasiswa IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten; Apakah terapat hubungan efektivitas sistem infomasi perpustakaan dengan kepuasan pemustaka mahasiswa IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten; Apakah terdapat hubungan kinerja pelayanan pustakawan dan efektivitas sistem infomasi perpustakaan terhadap kepuasan pemustaka mahasiswa IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten? Penelitan ini menggunakan metode survei dengan teknik regresi dan korelasional. Dalam survei peneliti tidak mengadakan perlakuan terhadap variabel-variabel yang diteliti. Sedangkan teknik korelasional dimaksudkan untuk melihat hubungan antar variabel, yaitu antara variabel kinerja pelayanan pustakawan (X1) dan Ketersediaan sistem informasi perpustakaan(X2) serta variabel yang dipengaruhi Y (kepuasan mahasiswa). Kesimpulan penelitian sebagai berikut: Terdapat hubungan kinerja pelayanan pustakawan dengan kepuasan pemustaka mahasiswa sebesar 13%. Semakin tinggi tingkat kinerja pelayanan pustakawan, semakin tinggi tingkat kepuasan pemustaka mahasiswa. Peningkatan terhadap kinerja pelayanan pustakawan diikuti dengan peningkatan kepuasan pemustaka mahasiswa.


























