ETIKA KOMUNIKASI DAKWAH DALAM PERSPEKTIF AKSIOLOGI KOMUNIKASI

Authors

  • Samian Hadisaputra Dosen Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN SMH Banten
  • Tb Nurwahyu UIN SMH banten

DOI:

https://doi.org/10.32678/adzikra.v10i1.3798

Keywords:

Etika komunikasi dakwah, etika dan estetika dakwah, Prinsip dan Etika Komunikasi

Abstract

Etika komunikasi dalam aksiologi komunikasi dakwah merupakan salah satu kajian yang digunakan untuk mengukur keberhasilan dakwah. Fenomena dalam komunikasi dakwah senantiasa menemukan masalah pada tatanan etika dan estetika berdasarkan kondisi sosiologis dari keberagaman dan pluralitas sosial masyarakat. Fran Magnis Suseno menyatakan bahwa yang menjadi objek etika adalah pernyataan moral pada dasarnya berkaitan tentang pernyataan tentang tindakan manusia dan pernyataan tentang manusia dan unsur-unsur kepribadian manusia, seperti motif,maksud dan watak. dalam kajian ini lebih membahas kajian etika dakwah dan prinsip etika dakwah.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2019-06-17