Kontribusi Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Peningkatan Kemampuan Kerja Guru dan Prestasi Belajar Siswa

  • Edi Supriadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tribuana Jakarta

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kepemimpinan kepala madrasah dalam peningkatan kemampuan guru dan prestasi belajar siswa di madrasah, penelitian menggunakan analisis kuantitatif, data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Penelitian dilakukan di Madrasah Tsanawiyah Negeri Jakarta Selatan, penelitian dilakukan terhadap guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri Jakarta Selatan. Penelitian menghasilkan bahwa kepemimpinan kepala madrasah memiliki andil yang besar dalam upaya peningkatan kemampuan kerja guru dan pencapaian prestasi belajar siswa. prestasi belajar siswa pula dipengaruhi adanya kemampuan kerja guru yang baik dalam proses pembelajaran di madrasah, dengan demikian dapat dikatakan bahwa dalam upaya peningkatan kemampuan kerja guru sehingga tercapainya prestasi belajar siswa dapat dilaksanakan dengan adanya kepemimpinan kepala madrasah yang berkualitas.

Published
Mar 27, 2018
How to Cite
SUPRIADI, Edi. Kontribusi Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Peningkatan Kemampuan Kerja Guru dan Prestasi Belajar Siswa. Studia Didaktika, [S.l.], v. 11, n. 01, p. 71 - 80, mar. 2018. ISSN 1978-8169. Available at: <http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/studiadidaktika/article/view/521>. Date accessed: 30 nov. 2020.
Section
Articles
Abstract view
57 times
PDF download
136 times