Pengaruh Supervisi Kepala Madrasah dalam Peningkatan Kinerja Guru

  • Supardi Supardi Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin, Serang Banten

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh supervisi kepala madrasah terhadap kinerja guru di madrasah. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan analisis korelasional. Penelitian dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri di Jakarta Selatan, penelitian dilakukan terhadap para guru yang bekerja di Madrasah Aliyah Negeri di Jakarta Selatan. Penelitan menggunakan analisis deskriptif dan korelasional. Dari penelitian didapati bahwa supervisi kepala madrasah memiliki pengaruh terhadap kinerja guru, adanya supervisi yang dilakukan kepala madrasah membantu guru dalam peningkatan kualitas kinerja guru sehingga kegiatan proses pembelajaran lebih maksimal dan berkualitas.

Published
Jun 27, 2017
How to Cite
SUPARDI, Supardi. Pengaruh Supervisi Kepala Madrasah dalam Peningkatan Kinerja Guru. Studia Didaktika, [S.l.], v. 11, n. 01, p. 63 - 70, june 2017. ISSN 1978-8169. Available at: <http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/studiadidaktika/article/view/520>. Date accessed: 30 nov. 2020.
Section
Articles
Abstract view
62 times
PDF download
279 times