PENGARUH PERTUMBUHAN BEBAN PEMASARAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA ASURANSI UMUM SYARIAH DI INDONESIA
Masa pandemi COVID 19 belum berakhir. pergerakan kegiatan ekonomi masih mengalami hambatan dan keterbatasan. Hal tersebut menjadi tantangan bagi industri Asuransi Syariah. Terdapat hal yang menarik selama periode Januari-September 2020 dimana masih dalam masa Pandemi. Beban Pemasaran dan Laba pada Asuransi Umum Sayariah di Indonesia menunjukkan tren peningkatan. Akan tetapi bila dilihat dari laju pertumbuhan Beban Pemasaran dan Laba, mengalami fluktuasi dan tidak berbanding lurus seperti nilai Beban Pemasaran dan Laba. Hal tersebut yang membuat penulis tertarik untuk menelaah pengaruh Pertumbuhan Beban Pemasaran terhadap Pertumbuhan Laba Asuransi Umum Syariah di Indonesia.
Metode kuantitatif menjadi metode penelitian ini. Analisis Regresi digunakan untuk menelaah pengaruh Beban Pemasaran terhadap Laba setelah Pajak pada Asuransi Umum Syariah di Indonesia.
Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa Beban Pemasaran memiliki pengaruh nyata yang terhadap Laba pada Asuransi Umum Syariah di Indonesia.


This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
COPYRIGHT NOTICE
Syar'insurance : Jurnal Asuransi Syariah is an Open Access Journal. The authors who publish the manuscript in this journal agree to the following terms:
Syar'insurance : Jurnal Asuransi Syariah is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional. This permits anyone to:
- Share - copy and redistribute the material in any medium or format
- Adapt - remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially.
Under the following terms:
-
Attribution - You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
-
ShareAlike - If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.