Penilaian Hots (Higher Order Thingking Skill) Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Iii Di Sd Datok Sulaiman Kota Palopo

  • Nurhikmah Saad Mahasiswa

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penilaian HOTS pada pembelajaran Bahasa Indonesia kelas III SD Datok Sulaiman. Kurikulum 2013 menuntut guru untuk mampu menerapakan pembelajaran HOTS dan penilaian HOTS. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini mendapatkan bahwa guru belum menggunakan HOTS dalam pembeljaran Bahasa Indonesia pada kelas III SD Datok Sulaiman Kota palopo. Data diatas didapatkan melalui wawancara langsung dengan guru kelas III SD Datok Sulaiman. Faktor yang menyebabkan guru tidak menggunakan penilaian HOTS adalah kurangnya penyediaan  layanan di masa pandemi tentang penyusunan produk HOTS di Sekolah Dasar.

Published
Jun 27, 2021
How to Cite
SAAD, Nurhikmah. Penilaian Hots (Higher Order Thingking Skill) Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Iii Di Sd Datok Sulaiman Kota Palopo. Ibtida’i : Jurnal Kependidikan Dasar, [S.l.], v. 8, n. 1, p. 21-23, june 2021. ISSN 2654-4245. Available at: <http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/ibtidai/article/view/4546>. Date accessed: 02 dec. 2021. doi: http://dx.doi.org/10.32678/ibtidai.v8i1.4546.
Abstract view
332 times
PDF (Bahasa Indonesia) download
294 times