STRATEGI PENGEMBANGAN OBJEK WISATA ISLAMI MENURUT GURU AGAMA DI PANDEGLANG

  • H.M. Hudori STAIN "Sultan Maulana Hasanuddin Banten" Serang

Abstract

Penelitian ini di desain untuk mendeskripsikan bagaimana strategi pengembangan, taktik dan pengelolaannya Daerah Tujuan Obyek Wisata yang Islami. Hasil data empirik dengan mengacu beberapa landasan teori secara opersional, menunjukan bahwa langkah kunci strategi pengembangan serta taktik dan pengelolaan Daerah Tujuan Obyek Wisata secara Islami adalah berpegang kepada hasil analisis dan kajian lingkungan secara mendalam dan komperehensif.
Hasil kajian lingkungan itu akan menjamin tercapainya pengembangan perusahaan secara baik dengan segala kekuatan dan peluang yang dimiliki dan kelemahan tantangan yang dihadapinya, maka di dalam strateginya boleh dilakukan dengan strategi Horizontal dengan segala taktiknya maupun dengan strategi Defensif.
Sedang pengembangannya akan sangat dipengaruhi oleh kehandalan sang manajer yang memiliki kemampuan dan kemahiran dalam mendayagunakan lingkungan dengan segala koordinasinya.

Kata Kunci: Strategi, Wisata Islami, Manajemen, Guru Agama

Published
Sep 30, 2002
How to Cite
HUDORI, H.M.. STRATEGI PENGEMBANGAN OBJEK WISATA ISLAMI MENURUT GURU AGAMA DI PANDEGLANG. Al Qalam, [S.l.], v. 19, n. 94, p. 149-171, sep. 2002. ISSN 2620-598X. Available at: <http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/alqalam/article/view/1011>. Date accessed: 15 july 2020. doi: http://dx.doi.org/10.32678/alqalam.v19i94.1011.